headerslideheaderslideheaderslideheaderslide
Artikel

Apakah filler aman untuk kulit wajah?


Seiring bertambahnya usia, struktur kulit wajah terus mengalami perubahan. Penipisan lapisan kulit, elastisitas dan hidrasi meningkatkan kelonggaran kulit, penurunan jumlah kolagen secara drastis sehingga kulit akan secara otomatis kehilangan kelenturan sehingga menjadi kendor dan keriput. Akibatnya pada wajah muncul garis-garis halus dan kerutan secara perlahan-lahan.

Filler merupakan salah satu solusi praktis dalam perawatan kecantikan untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan di wajah ataupun bekas luka. Prosedur ini bekerja dengan mengisi daerah-daerah yang rentan kendor untuk mengembalikan volume dan kekencangan natural wajah.

Cara kerja suntik filler adalah dengan mengisi garis halus, lipatan, atau beberapa area dengan zat tertentu, seperti asam hialuronat, kolagen, dan sebaginya. Prosedurnya dilakukan dengan cara menyuntikkan cairan zat tersebut ke beberapa bagian wajah agar lebih bervolume, misalnya pada pipi, hidung, bibir, dagu, rahang dan lainnya. Dengan demikian, area wajah akan lebih berisi dan keriput pun tersamarkan.

Asam Hialuronat (Hyaluronic Acid) merupakan zat yang secara alami terdapat pada sel kulit. Zat ini ibarat spons yang mampu mengikat banyak air di dalam sel sehingga berperan penting untuk menjaga kulit tetap kenyal, lembab dan segar. Karena sifatnya yang alami maka asam hialuronat sintetis lazim digunakan dalam berbagai produk anti aging.

Tindakan ini hanya boleh dilakukan oleh dokter yang sudah bersertifikasi. Umumnya, tindakan berlangsung selama 30 menit. Walaupun tidak permanen, hasil suntikan mampu bertahan hingga satu tahun atau bahkan lebih.

Suntik filler memberikan manfaat berupa :

ü  Memperbaiki bentuk wajah dengan memberikan volume pada misalnya hidung, pipi, dagu, dan rahang sehingga menonjolkan bentuknya dan membuat terlihat lebih muda

ü  Mengurangi lipatan wajah dan keriput

ü  Memperbaiki bekas luka, misalnya bekas jerawat dan bekas cacar air

ü  Mengisi cekungan di bawah area mata sehingga menyamarkan bayangan kelopak mata bawah atau kantung bawah mata

ü  Membuat bibir tipis lebih bervolume serta menghilangkan garis-garis halus pada tepi bibir

Keberhasilan prosedur ini tergantung dari kesehatan dan kondisi kulit pasien, keahlian dokter, jumlah serta jenis bahan filler yang digunakan. Sebelum melakukan filler ada beberapa hal yang harus diperhatikan, diantaranya :

ü  Pastikan ditangani oleh dokter bersertifikat

ü  Melakukan treatment di klinik kecantikan terpercaya

ü  Berkonsultasi terlebih dahulu dan mendapatkan penjelasan mengenai tindakan apa saja yang akan dijalani, apa yang akan disuntikkan, dan apa resikonya

Sobat tidak perlu takut dan ragu untuk melakukan injeksi filler bila dikerjakan dengan tepat oleh ahlinya. Konsultasikan kebutuhan Sobat di Klinik kecantikan Corpoderma Pati.

Yukk, segera lakukan reservasi melalui WhatsApp di nomor 0858 0110 0222 atau Sobat dapat datang langsung ke Grha Dipo – Pati Medical Center Klinik Ultimate di lantai 2 Gedung A.

Raih cantikmu sekarang. Healthy Skin Zero Worries.

(Artikel oleh dr. Yuanika Adiningtyas)