headerslideheaderslideheaderslideheaderslide
Artikel

Medical Check Up Eksekutif

Medical check up (MCU) Eksekutif adalah pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh. Melalui pemeriksaan ini diharapkan suatu penyakit atau gangguan kesehatan bisa dideteksi sejak dini. Tes ini sekaligus berguna untuk merencanakan metode penanganan dan pengobatan yang tepat sebelum penyakit berkembang.

Saat medical check up, pasien akan menjalani sejumlah tahapan pemeriksaan menyeluruh, berupa konsultasi mengenai keluhan yang sedang dirasakan, pencatatan dan pemeriksaan berkaitan dengan riwayat kesehatan, pemeriksaan tanda vital tubuh dan kondisi fisik secara umum.Pelayanan MCU Eksekutif akan ditangani oleh tenaga medis dokter, perawat dan tenaga medis lain yang profesional.

Persiapan Medical Check Up
  1. Melakukan perjanjian/appointment jadwal, baik dengan datang langsung ataupun melalui telepon, selambatnya sehari sebelum melakukan Medical Check Up.
  2. Datang tepat waktu sesuai perjanjian.
  3. Puasa 8-10 jam sampai dengan saat dilakukan pemeriksaan dan pengambilan darah.
  4. Selama puasa tidak diperbolehkan merokok dan makan apapun termasuk permen. Jangan minum the, kopi, susu atau yang lain meskipun tanpa gula. Silahkan minum air putih saja.
  5. Tidak mengkonsumsi obat-obatan apa pun sebelum melakukan pemeriksaan Medical Check Up agar tidak mempengaruhi hasil pemeriksaan. Bagi Anda yang WAJIB meminum obat secara rutin, dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.